0

Permulaan...


Setiap permulaan nampak indah ketika dari sini riak gelagatnya kita mampu menjalani, walau kasat mata tak pernah berlabuh disana, namun keyakinan hati memberanikan diri menyebut kata Iya. Sesampainya di perjalanan yang batu kerikilnya tak terlihat sewaktu di awal melangkah membuat tersandung karena banyaknya bukan kepalang..proses itu lah yang ku sebut belajar. Namun lagi-lagi karena perjuangan tertatih-tatih dan terseok-seok itu berat, berjuang dan terus berjuang tanpa lelah, tentu terbesit dalam hati bahwa ingin memperoleh hasil yang di harapkan. tujuan tercapai. Aku salah!, aku banyak menilai diriku tlah sudah. tlah iya. dan tlah bisa. itu dari mataku. mata kecilku. di luar sana, ku lihat orang-orang tlah berlari, perjalanan mereka tak berkerikil, namun berbatu cadas nan besar dan tumpah ruah..olehnya mereka mampu berlari karena tantangan telah menjamu mereka dari awal... Aku menatap mereka tak berkedip. mereka lebih baik dari ku. Sungguh ingin ku kejar mereka..namun mereka melejit!!tak terkejar. Aku menatap dari belakang punggung mereka, yang sekalabat menghilang...lalu benar-benar meniggalkanku... Aku harus memulai. langkahku yang ku kira sudah seribu, ternyata masih satu...nafasku yang kukira sudah bekerja ternyata masih terlena mimpi... Ya Allah...Sungguh aku merugi...Bantu Hamba!..Sungguh engkau Maha Rahman, Maha Rahim!! Ya Allah...Ampuni Hamba.Ampuni Hamba!! Inilah awalnya... Yang dapat kutulis, namun dapat aku pelajari.

0 menurut yang baca...:

Back to Top