0

merdeka dan mohon ampun...


Bersyukur kepada Allah...Bersyukur sepanjang waktu...

Besok, 17 Agustus loh..Indonesia udah merdeka 63 tahun yang lalu..dah tua yah, buut...secara..menurut saya Indonesia ga pernah merdeka kalau sampai sekarang teuteup ajah mau di jajah...walaupun di jajahnya ga pakai perang fisik, ga pakai gencatan senjata, ga pakai pertumpahan darah...buuut..ini mah lebih parah, seperti musuh dalam selimut, siap menghancurkan kita pelan-pelan...

Saya pribadi, yang pun masih perlu banyak belajar, agar ga terjajah...Di dalam setiap aspek kehidupan yang saya lewati, diri sendiri, keluarga, sahabat, tetangga, dan kerjaan...masih kudu banyak yang di revisi dah...banyak eror nya...namun, di sisi lain saya yakin pasti ada jalannya..

saya akui, salah saya masih full..full dengan eror, full dengan nilai merah yang ga berubah-ubah untuk menjadi biru atau hijau...salah saya masih banyak. maybe, saya termasuk salah seorang yang terjajah, seperti intro yang saya utarakan di atas, ternyata musuh itu tak terlihat, namun dia yang pelan-pelan menusuk bathin..

So, apa sih hubungan kesalahan-kesalahan saya, dengan kemerdekaan indonesia yang ga bisa di bilang muda???, menurut saya ada hubungannya, walaupun harus di hubung-hubungkan dulu..hehe...

Saya dan Indonesia, sama. sama-sama Ciptaan Allah.


Saya, yang semakin bertambah usia, tetap saja, malah berjalan mundur, bukannya lebih baik, tapi semakin terperosok, jatuh. saya ingin bangkit, Ya Allah...

Indonesia, yang sudah lebih dari setengah abad merdeka, semakin merosot dengan mendapat predikat, negara terkorup di dunia...Apa kata Dunia...???ya itulah...
Katanya merdeka, ironis rakyatnya yang membuat Indonesia terkungkung oleh predikat jelek.padahal Indonesia sudah memberi apapun yang terbaik untuk rakyatnya, tanah yang subur, pemandangan yang elok, kehidupan beragama yang tentram...namun, semuanya hancur di tangan masyarakatnya sendiri...entah di kalangan Prestise, atau kalangan sandal jepit.semuanya. banyak orang-orang pintar terbitan negeri..tapi abdi mereka untuk bangsa asing. terbukanya era globalisasi, membawa dampak tanah Indonesia habis manis sepah di buang.Astaghfirullah...di samping ada, umat-umat yang masih Sholeh dan perduli, berkerumun mengerjakan sesuatu, menanam pohon, mendaur ulang sampah, dan Shalat berjamaah 5 waktu. Subhanallah...itulah yang patut di Syukuri..karena nikmat faham, syukur, sehat dan iman itu...adalah sentuhan Sayang, dari Allah untuk kita..

Ya Allah, meski kami rapuh dalam langkah, sering tak setia kepadaMu, namun Cinta dalam jiwa Hanyalah PadaMu..karena Engkaulah..yang Maha Rahmaan..Maha Rahiem...

Tiada yang kami harapkan kasih sayang Nya melainkan Engkau Ya Aziz...
Tiada kami meminta selain kepada Mu Ya Rahman..
Kami banyak melakukan Dosa, dosa dan dosa...selain memohon ampun pada Mu Ya Affuw...
Masukanlah kami ke syurga Mu..tanpa melewati Neraka yang kami tak mampu melewatinya...walau diri ini malu karena dosa tak kunjung Sirna...

Ya Allah...Ya Allah...Ya Allah...Astaghfirullah...


0 menurut yang baca...:

Back to Top