0

Resep "ChaPcuss" ala Chef Dayang Queennnnn

What, chapcuss..aah apaan tuh??
ini plesetannya Capcay, booiii...supaya keren aja sih, hehehe...

tapiiii,
ntar yaa sebelum aku beberkan rahasia bumbu-bumbu yang dapat menggugah selera anda sekalian, aku mau cerita dulu... jangan pada tidur...
>> I dont like vegetables!!, yupp!!, it is not healthy, but I enjoy it...
now, aku harus suka atau banteeeerrr...makan walaupun dikkkkiiitt...itu juga udah okey bibeh.
sebenarnya aku tuh suka makan sayur kangkung, bayem, buncis, kol, daun singkong...
tapi tuh aku ga suka wortel, tomat, sawi, pare...dan sayur yang berasa annnneeeh di lidah...gitu.
naah, tapi kalau ada makanan yang lain, aku lebih milih yang lain ketimbang sayur, walaupun itu sayur yang aku suka, tuh kan,,, ini dia yang harus di obatin...
truuuusss...akhirnya di tegur juga sama ALLAH...kudu jaga kesehatan, mana jarang olah raga..lengkaaap deh!!...nah, demi kesehatan, demi kelancaran, demi kian lah...aku rela menerima sayur-mayur itu...

gubraak--gubruuuk..bongkar bangkir isi kulkas, nemu juga akhirnya sama yang di cari...ini dia menu sehat yang aku karang sendiri, rasanya mirip capcay,,rencananya mau ku kasih nama capcay, tapi bisa di demo si empunya capcay kalau ngaku-ngaku, soalnya di bilang capcay juga bukan..naah ku kasih aja nama Capcusss...abis capeee cari judulnya...hehehe..

bahan :
wortel 3 buah di iris-iris setipis kertas kalau bisa, supaya rasa langu nya ga terlalu kerasa di lidah...
kol juga di iris tipis-tipis (terserah aja banyaknya seberapa, kalau kelebihan kan kasih tetangga juga okeey)
buncis juga tuh di potong tipis-tipis, agak tebel juga boleh...
kalau mau nambah sayur yang lain juga boleh...tapi aku belum tega...hehehe...cukup 3 bahan itu...

bumbu :
Bawang merah 3 siung
bawang putih 3 siung
garam
gula
merica
air kaldu
mentega

tambahan :
telur 1 butir di kocok lepas

caranya :
bawang merah dan putih di keprek trus di chop...(iih serasa chef beneran nih ngomong chop...), trus panaskan mentega, masukin bawang bawangan yang uda di chop tadi, sampai harum, masukan sayur menyayur, trus di aduk-aduk, trus masukin kaldunya sampai sayurnya berendam. masukin garam, gula dan merica...aduk-aduk..sampai sayurnya agak empuk, trus masukan kocokan telur pelan-pelan sambil di aduk...jadi deh....mmm..yummy n seger deh...

selamat mencoba... :)

0 menurut yang baca...:

Back to Top