0

sehat,sehat,sehat!!!

Bismillaah…

Bulan ini artikel yang saya buat tentang kesehatan.
mengingat, bulan ini saya cukup sering di landa sakit, ya migraine, ya demam.
bisa jadi kita tidak menyadari ternyata kita jugalah yang mengundang penyakit itu datang, maka dari hasil perenungan dan cari-cari info di internet, inilah hasilnya…

ternyata,,,penyakit itu mudah datang karena :
1. pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur
2. kurang olah raga
3. dan Fikiran

dari info yang saya dapat, ternyata pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur, di tambah dengan kurangnya olah raga merupakan penyebab mudahnya tubuh kita di serang berbagai macam penyakit, termasuk migraine. karena, supply udara di dalam tubuh kita tidak stabil sehingga terjadinya penyumbatan-penymbatan di pembuluh darah dan akhirnya jaringan di otak kita meradang karena kekurangan oksigen, itulah penyebab terjadinya denyutan-denyutan yang terasa di sebagian kepala, atau bisa jadi melingkupi seluruh kepala. kondisi tubuh yang tidak maksimal karena tidak adanya keseimbangan membuat kita jadi mudah merasa sakit, jadi semaksimal mungkin kita mencegah, atau meminimalisir penyakit agar tidak mudah datang, dengan membentengi diri kita dengan aktivitas dan asupan yang bermanfaat untuk kesehatan .

tipsnya :
1. sediakan lah waktu untuk berolah raga setiap pagi, minimal 10 menit. hindari kipas angin saat anda berolah raga, apalagi ac…biarkan tubuh anda berkeringat!
2. kurangi makanan yang tidak sehat, ubahlah kebiasaan itu perlahan-lahan namun pasti.
3. berfikiran positiflah!!, ternyata setelah saya membaca tips sehat ala RASULULLAH, selain menjaga pola makan, ternyata beliau juga menjaga pola fikir dan sikap nya untuk menunjang kesehatan raga beliau, dengan berfikiran positif pada setiap aktivitas, tidak pemarah, menjaga kebersihan, optimis dan tidak pernah iri hati. ternyata, kesehatan jiwa dan raga kita saling berkesinambungan ya…
Dengan banyaknya fikiran yang menumpuk-numpuk tapi tidak punya solusi dan action untuk merampungkannya, bisa jadi penyakit-penyakit akan cepat menyerang tubuh, karena kondisi kejiwaan kita yang tidak stabil akhirnya kita tidak memperdulikan kesehatan raga kita.


sekian dari saya..
Dayang Diah

0 menurut yang baca...:

Back to Top