0

facebook di block!!!

Hari ini, aku mau ke tenggarong, biasa kerjaan rutin setiap pekan. tadi udah prepare beberapa pesanan dari tenggarong yang harus aku bawa, trus udah ngencangin rantai motor, moga aja motorku jadi safe.
ba'da ini rencanannya mau ngisi bensin dulu, karena jarumnya udah di atas garis merah yang pertama. tapi kok rada mwales ya ngisi bensin, eh ngisi bensin di pertengahan jalan aja aaah.

Oia, aku mau cerita tentang facebook.
beberapa pekan ini aku seperti lost in space dengan website yang pernah bikin aku demam itu. kenapa?, karena, demam facebook ga cuma aku rasakan sendiri aja, teman-teman kerja ku juga sama, tentu itu bikin cuaca kerja jadi mendung, jadi ingat lirik lagu nya saykoji yang realistis. hehehe. ga usah ngomongin orang lain deh, aku aja sendiri neeeh..emh..parah, kerjaan mungkin di gawe nya sekitar 2-3 aja, selebihnya facebook di depan mata, mantaapp khan..wah ga mubajir kayanya waktu boss ku langsung ngambil keputusan untuk blocking website facebook yang jadi langganan kami,,uuuuuhh..walaupun serasa kuwaci alias kecewa, tapi sebenarnya jauh di lubuk hati ku yang terdalam, itu tindakan yang sangat bijak, yang mampu mengunci hawa nafsu lari dari tanggung jawab yang tidak bisa ku cegah. sempat beberapa hari ga ada facebook jadi uring-uringan gitu, jadi ngerasa, oooh..my facebook I miss U so Much!!...kangen bikin status, kangen konfirm friends, kangen chating, kangen jalan-jalan ke facebooknya orang-orang..but, demam itu sembuh sendiri, bahkan aku ngerasa lebih bertanggung jawab dengan pekerjaanku. yaah, memang di awal, kemunculan facebook ga bikin telingaku gerak, aku cuma jadi pendengar aja, tanpa mau mengetik namanya di navigator lalu swimming ke dalamnya, cuman denger, eeh..pet ku belum mandi, udah lalatan, trus wah dapat karpet, wah..scorenya paling tinggi,,,aiih apaan sih tuh..eh ternyata, ga tau titik baliknya kapan, aku coba-coba masuk ke dalamnya, dan waaaw..amazing, aku ketemu temen2 ku yang lamaaaaaaaaa banget udah ga ketemu, aku ketemu sepupu2 yang juga udah lamaaaaaaa ga berjumpa, aku jadi ngerasa ini ajang yang asyik untuk sosialisasi. seru gitu...dan akhirnya, semuanya di luar kendali, dan jadinya facebook ini semacam tanaman cantik, namun beracun..hehehhehe...

dan sekarang, di block!. ga bisa menjelajah di sana sepuasnya lagi. dan anehnya, semakin lama, semakin terbiasa aku jadi ngerasa enjoy. aku seperti meminum penawar dari racun yang udah banyak ku minum,,,akhirnya aku ga menganggap facebook salah satu yang important lagi buat aku. aku coba online lewat HP, minta bantuin temen untuk setting segala sesuatunya di hp ku supaya aku bisa internetan gitu, dan alamat pertama yang ku tuju adalah facebook. tapi, lagi-lagi perasaan ketergantungan dengan facebook udah ga merajai ku lagi..biasa aja lah...hehehehe..aku ngerasa bebas,,bahkan kalau di tenggarong kan ga di blog..aku tuh jadi ngerasa bersalah kalau di jam kerja buka-buka facebook....

so,,sekarang ada kebijakan baru lagi, facebook ga akan di block,,tapiiii di larang keras untuk memainkannya saat jam kerja, kecuali jam isitrahat dan jam pulang kerja.

okey, moga segala kebijakan yang di ambil merupakan win-win solution.


0 menurut yang baca...:

Back to Top