0

Ya Rabb, Jangan jadikan hamba Kufur Nikmat...

Mengeluh..dan mengeluh.

saat migrain ku kumat seperti sekarang ini, pikiran ku jadi mumet. kerja juga jadi ga semangat. mata jadi ngantuk, sore ini brifing koordinator (baru di kasih tau lagi), internet loadingnya lambaaat..hugh. beberapa kali aku hempaskan nafas berat, kubikel ini seperti menghimpitku, aaah..sempit, sepi. I'm alone here. di ruangan kerjaku yang berpartisi.

Astaghfirullaahalaziim..
Mungkin itu sebabnya Allah mengharamkan "mengeluh"...
Fikiran ku jadi kotor. suudzon terus, ya sama diri sendiri, ya sama orang lain, apalagi suudzon sama Allah...
Astaghfirullaahalaziim..

Kalau aku ingat-ingat..dan sejauuuh ingatan ku mampu menjangkaunya...

sebentar..otakku macet..sebentar...(aku lagi migrain nih..jadi kurang fokus nulis)

Aku punya ortu yang selalu memberiku Ilmu dan pelajaran. jadi teringat, tadi subuh mamaku bangunin aku lewat SMS "Assolatu Minnanaum, lebih baik shalat dari pada tidur"..hebat juga mama ku itu..I Love U MOM!!. Aku punya kerjaan yang Alhamdulillah menjadi mata pencaharianku dan menjadi salah satu "proses" yang membuat aku tambah dewasa lagi dalam bertindak dan memutuskan sesuatu. Intinya aku harus jadi orang yang Bersyukur...
Kata mama : kita ini sudah di kasih macam-macam..bersyukurnya aja yang kurang....
itu yang mamaku sering bilang kalau kami lagi ngebahas satu cerita yang menyerempet ke "kenikmatan".
Pada dasarnya manusia punya sifat "manja". karena terbiasa meminum madu jadi ga mau meminum air yang tawar. artinya kebiasaan enak ga mau dapat yang ga enak...jadinya ngeluh dan ngeluh akhirnya seperti tertetes nila rusak susu sebelanga. nikmat-nikmat yang di rasakan sebelumnya cuma sebagai "balas budi" dari apa yang sudah kita lakukan, namun saat "sakit, perih, luka, hambar, pahit, ga enak deh pokoknya" semuanya jadi hilang. nikmat-nikmat yang di rasakan jadi ga berasa. yang ada cuma ga enak. hasilnya bibir ngeluh, hati ngeluh, dan aku bukan jadi siapa-siapa. aku hanya di makan oleh keluhan ku sendiri. yang rugi, yang diriku sendiri. karena mengeluh tidak merubah apapun. bahkan membuat diri tambah terperosok. Nudzubillah. Ya Rabb..lindungi hamba yang lemah ini...







0 menurut yang baca...:

Back to Top