jawaban untuk kegelisahan ku...

Memperingati hari ibu sebenarnya adalah sebuah peringatan, bukan perayaan. hal ini yang saya tulis dan ucapkan dari awal, karena sebenarnya inilah point nya.
Semenjak saya merasa dilema sekali dengan "satu hari" itu yaitu Mother's day, saya browsing-browsing di internet, coba-coba cari informasi mengenai hal itu, mmm..ternyata, ada point-point yang mulai menjelaskan pada saya tentang "mother's day" itu. Di beberapa artikel, saya membaca, khususnya pandangan Islam terhadap hari itu..mm saya menyimpulkan bahwa ternyata...Hari ibu yang sering di lakukan oleh orang-orang di luar islam itu adalah "membebaskan" para ibu dari tugas domestik mereka..it's mean..para ibu itu ga mengerjakan tugas-tugasnya sehari-hari, like emm..jaga anak, masak, cucian, nyapu, ngepel dan lain-lain...but, just One Day itu. mmm..gimana menurut anda????. Namun, peringatan Mother's day..atau Hari ibu..tapi saya lebih setuju menyebutnya Hari Ibu, cause Indonesia banget..dan tentunya make me remember with my mother..di Indonesia punya akar sejarah yang historikal, dari perjuangan pahlawan-pahlawan wanita Indonesia, yang tampil di muka umum dengan gagah berani dan mendobrak tirani Gender yang mencolok saat itu. Anda tau khan maksud saya??, saat itu wanita hanya jadi kaum terbelakang yang tak bisa mengungkap opininya di muka umum. yang jadi makhluk rumahan dan Always jadi seksi konsumsi..haha..(artinya di dapur muluuu..).. jadi, hari ibu ga cuma di "Rayakan" dengan pembebasan tugas-tugas domestiknya mereka aja..wah itu mah namanya ga fair..masa cuma sehari..ya khan??,,nah salut nih di Indonesia...Hari ibu di isi dengan beragam peringatan yang hasilnya berdampak baik setelah hari ibu itu berakhir..NOT JUST ONE DAY..karena ibu bukan hanya 1 hari..tapi dia Always di dalam hati..EVERY DAY..
Wah, syalut ya ama pejuang wanita-wanita itu..nah, saya pribadi jadi dapat sedikit pencerahan mengenai peringatan Hari ibu itu. sebenarnya wujud itu bukan Perayaan, Buuut..Peringatan. Memang, I think, We Need One Day to Make it little bit MORE Special. But, sebenarnya, Peringatan Hari Ibu itu adalah EVERY DAY karena ibu itu adalah SPECIAL..seperti yang saya ungkapkan di atas..


1 menurut yang baca...:

putrabayu mengatakan...

Memang, tak ada keteduhan melebihi saat berada dipangkuan ibu.

Back to Top