0

Manusia dan Hatinya

Hati adalah segumpal darah yang memiliki qalbu di dalamnya, ada nur, batiniah dan juga miracle. wujud utuhnya yang dapat tersentuh adalah gumpalan, di dalam tubuh manusia. namun anehnya, hati pun hidup. seperti manusia di luarnya.
Manusia makhluk yang terpinjam hati. karena hati bermanfaat untuk kehidupan manusia itu sendiri. padahal wujud hati hanyalah benda mati.
Karena Nur yang ada terkandung di dalamnya lah hati itu berguna. jadi, sebenarnya hati itu tak berfungsi, yang berfungsi itu adalah Nurnya. hati tak dapat bergerak, yang bergerak adalah Nurnya, yang bergerak adalah ketaatannya pada Penggeraknya. ia berfungsi karena ada nyawa di dalamnya. baik untuk tubuh secara biologis, baik untuk jiwa secara psikologis.

lalu, apa bedanya dengan manusia itu sendiri. yang di dalam dirinya tersimpan hati. hati yang tak ada berfungsi jika tak ada Nur itu..manusia yang di dalamnya terdapat nyawa, yang jika tercabut..siapa dia. hanyalah tubuh kaku. Nur itu pun kembali. kembali kepada yang Memiliki...

0 menurut yang baca...:

Back to Top