2

Aku di akhir Tahun 2008...

Yup..today, disela-sela kerjaan yang belum kelar, nih nekat-nekatan posting hehe..udah jadi habit kayanya, every ngantor, open notebook and klick mozila firefox trus naik gunung ke navigator dengan mengetik blogger.com..trus masukin username and password. dan semua siap di kerjakan. maksudnya Exploring di Blog kesayanganku.
Sebenarnya bener, asli nih posting yang penuh dengan kenekatan. kerjaan ku yang notabene dah jadi prioritas juga dalam agendaku terkesampingkan sedikit, walaupun hatiku juga byar pet kalau ingat "mereka" yang menunggu di selesaikan. I wanna relax just for a minute..itu adalah godaan. tapi aku jalani sambil berjanji di dalam hati, setelah posting ini selesai, All is Over..no time for something yang bukan priority mu, dayang..(peace lah).

Hem, you know, alinea pertama di atas aku tulis tadi pagi, trus aku save to be a draft di dalam file ku, now, aku mau lanjutin lagi postingan ini..tadi pagi seperti yang aku tulis, emang kerjaanku to be continue, sampai ga kerasa waktu istirahat udah aku lewatin setengah jam tanpa istirahat..tapi asyik juga ngeliat aku seperti cacing kaya gini, kesana kemari, duduk berdiri, jalan lari..hehe..dua kata terakhir itu terlalu berlebihan..baru aja jam 3 sore tadi tuh aku ke Bank Muammalat, mau transfer sallary bunda-bunda pengajar, and para staff..rencana udah pakai surat kuasa or pendebetan gitu karena di lansir jaringan ATM pada full, secara gituloh tanggal tua, akhir bulan, akhir tahun, akhir hayat..hehe..lagi-lagi dua kata terakhir yang berlebihan. tapi sampai di Bank aku tinggal gigit jempol kaki, hehe..engga kok..serius ah..sampai di Bank tadi aku udah menemukan pintu kaca milik Bank Muammalt tutup, walaupun karyawannya seliweran di dalam dengan segala aktivitasnya, tapi I'm sure, aku ga bakal di layanin..aku rada khawatir aja kalau-kalau aku pakai via ATM, jaringannya pada eror, otomatis aku ga bisa kirim gaji pengajar dan staff, sedangkan We know lah, siapa yang ga butuh duit hari gini????tadi juga bunda-bunda guru ada yang pada nanya, "Bunda Dayang, Gajinya uda di Transfer Belom???"..aku cuma cengengesan, "Belom.." lah emang gitu kenyataannya, perhitungannya kan udah pas, cuma mungkin, mungkin nih, lagi mupeng banget dah pegang uang gaji,,,supaya bisa taon baru tar malem gitcu..hehe aku juga gitu kaliiii..
Pas dateng ke bank tadi, AC yang ada di ATM lagi di bersihin, jadi nunggu dulu, udah ada beberapa orang yang juga nunggu, ga lama sekita 10 menit, si cleaner udah persilahkan aku masuk untuk take money, karena dia tau aku yang datang paling duluan..lagi hoki nih. but hoki tinggallah hoki, karena bunda-bunda pengajar itu ga bisa di bilang sedikit, ada sekitar 20 orang..aku tuh yang lamaaaaaaaaaaaaaaaa bwanget ada di dalam ruangan kecil itu, ya iyalah secara transfer duit gitu loh, 20 orang..langsung aja aku jadi bulan bulanan orang yang ada di luar, di bilang inilah itulah..beuuu Istighfar..Ya Allah, niat ku baik bah..tapi iya juga sih..tapi..ya gitu deh serba salah..mau nunggu sampai kapan??orang terus berdatangan ambil duit, mau lamaaaa ya gitu..udah dapat hasilnya,,di omelin ama bapak-bapak..but, udahlah..I know maybe dia juga lagi mupeng pengen pegang uang gajinya..hehe..so, nie aku back to my office lagi, trus kalau udah jam 5 sore, I'm ready to back transfer gaji yang sempat terpending tadi..kenapa sih bank muammalat cuma satu di Samarinda ibu kota Kalimantan Timur ini?? itu yang ada di benaku tadi sewaktu di perjalanan..tapi asyik juga kok, kalau ga gitu kan ga belajar namanya..
Well, aku ga punya planning apa-apa untuk tar malem, paling, habis pulang ini, transfer gaji, trus pulang ke rumah, oh my house, my fammily, aku udah full happy kalau ada mereka lengkap di dalam mataku..melihat mereka aja udah seperti kebahagiaan yang ga bisa di ganti dengan uang gaji sebesar apapun..aku ga tau my mom punya planning apa sama acil-acilku..(tante)..biasanya sih ada, tapi ga tau juga..tar malem ada film davinci code loh, ih seru..pengen nonton..ga tau nih tahun baru.2009 ku..di dalamnya ada planning spektakuler dalam hidupku yang tlah aku gantungkan, bisakah???tercapaikah??..apa aku sudah lebih baik dari tahun lalu??..huuufh..dari kerjaan, hidupku dan apapun itu..
Tadi, boss ku ngebatalin rencana briefing koordinator, tentu bikin deg-deg syer..karena evaluasi SKI yang bikin aku kelabakan, kaya hagrid kebakaran jenggotnya yang panjang itu..haha..korban harry potter..itu yang bikin aku every night tidur pagi, semalem aja tidurnya jam 3..wuii..denger lagu Bang Haji Rhoma, Dayang.!!.pasti dapat ibrah di dalamnya..Bergadang jangan bergadang..
Apalagi yaah..oia, tahun baru 2007 lalu, sepanjang 2006 aku punya paper diary yang aku lipat or gulung trus aku isolasi, dan aku masukin dalam toples kaca minimalis yang tutupnya terbuat dari serutan kayu yang sudah di lem dan dicetak seukuran mulut toples tersebut, I love it, aku suka toplesnya dan dia jadi saksi my Paper diary, banyak deh..kisah-kisah yang aku tulis dalam sehelai kertas, trus aku lipat dan aku masukin ke dalam toples itu sampai menumpuk..di akhir tahun 2006 yah tepatnya tanggal 31 desember 2006 aku bongkar semuanya, dan aku baca lagi satu-satu..hemmm..ternyata banyak juga kegilaan-kegilaan ku..kebahagiaanku..dan kesedihanku..dan di 2007, kehidupan ku banyak berubah..Banyak sebanyak-banyaknya..aku punya teman baru, aku dapat kerjaan ku sekarang, aku mendapat banyak hal-hal amazing..dan 2008 pun ga jauh beda..aku mulai belajar jauh dari ortu, tapi akhirnya aku ga bisa, dan seharusnya 4 bulan aku di luar kota, cuma sebulan aku lewatin tanpa ortuku, tanpa samarindaku, selebihnya, aku lewati dengan pulang pergi..every day..
I don't know, ada apa di tahun 2009 ini..bagaimana ibadahku?, diriku?, pekerjaanku?, amanah-amanahku??Ya Allah..dan Rencana-rencana ku..ku gantungkan semua di atas langit hatiku, akan terus ku peluk, walau jalan itu terjal..Karena aku hanya berencana..dan Allah penentu segalanya..
well, see you in 2009...
Semoga Umat Muslim di Dunia, Hari ini bisa menjadi Lebih baik dari hari Kemarin.

Salam cinta selalu, Dayang.

2 menurut yang baca...:

MITRA mengatakan...

semoga umat muslim slalu diberi kemudahan

Anonim mengatakan...

semoga tahun 2009 lebih baik lagi, salam kenal mbak pelangi

Back to Top