0

di mana ilmu itu???

kadang, ilmu itu seperti bongkahan batu berduri, susah sekali di pecahkan, susah sekali utuk disentuh. tapi, terkadang juga, ilmu seperti pasir putih di tepian pantai, halus lembut dan mudah di bentuk. hidup seseorang adalah ilmu untuk setiap orang, pelajaran yang di berikan pada seseorang sesungguhnya bukan hanya untuk dirinya sendiri, ambillah hikmah itu karena ia milik semua, bukan hanya milik seseorang. ilmu itu ternyata seperti angin yang di hirup, seperti air yang menyirami dan menyegarkan, seperti api yang membakar, seperti tanah yang dapat di ubah-ubah menjadi kendi atau cawan, seperti daun, pohon, tanaman hidup, dan manusia. ia hidup diatara yang lainnya. ia hidup di antara nafas.

ilmu itu di ambil saat seseorang merasa bahwa segalanya itu pelajaran, ia peka sekali terhadap kejadian-kejadian simple apalagi kejadian luar biasa yang di situ ilmu bagai tumpahan lahar gunung merapi..menakjubkan. ambillah ilmu, yang segalanya itu adalah membuatmu pintar, faham dan mengerti. tentunya juga bersyukur karena hidup hanya sekali.

pendidikan sekolah, lingkungan rumah, pekerjaan dan apapun itu, tentu terjamah oleh ilmu. lihatlah saat seseorang berkaca, menari, bekerja, mengendara, minum, berolah raga dan lain-lain, di dalamnya di temukan pelangi, serbuk serbuk cinta, kekecewaan, kesibukan, kebingungan, azzam yang kuat..dan banyak lagi. itulah ilmu. hati, fikiran, gerakan. ilmu. tak ada yang bukan ilmu. segalanya ilmu.

adakah kesadaran terbangun, rasa syukur muncul, bahagia membahana atau malah tak perduli??..

sebenarnya, ilmu selalu mengiringimu dengan nyata.
dan tersenyumlah..karena itu berita baik.

0 menurut yang baca...:

Back to Top